Dokter Kucing Terbaik

3 Kriteria Pertimbangan untuk Memilih Dokter Kucing Terbaik

Kesehatan kucing peliharaan tak bisa dianggap remeh begitu saja. Selain harus menyediakan lingkungan sekaligus makanan yang baik untuknya, faktor kesehatan perlu juga diperhatikan lantaran dapat juga tersambung pada status kesehatan sang pemiliknya. Beberapa virus misalnya TORCH diyakini juga dapat terpindah dari inang kucing lalu menginfeksi manusia.

Untuk itulah, perlu pula Anda pertimbangkan untuk sesekali waktu menyempatkan bertemu dengan seorang dokter hewan. Hal ini dalam rangka untuk pemantauan kesehatan peliharaan Anda, utamanya jika terdapat beberapa gejala abnormal yang menjadi keluhan. Berikut ini merupakan beberapa kriteria basic yang penting diperhatikan saat memilih dokter kucing.

  1. Lokasi Praktik yang Mudah Dijangkau

Kucing Anda butuh kenyamanan ekstra, apalagi di saat rentannya kala merasa sedang sakit. Hal ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi Anda untuk mulai mencari pilihan dokter hewan yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Kucing Anda mungkin saja akan merasa sensitif sekaligus tak nyaman kala harus kelelahan menempuh perjalanan yang panjang.

Hiruk pikuk keramaian juga biasanya tak begitu kompatibel dengan kondisi psikologis kucing yang kurang nyaman atau fit. Bau bahan bakar kendaraan semisal bensin juga bisa berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku kucing peliharaan kesayangan Anda. Jadi tak ada salahnya, di awal Anda mencoba berfokus mencari klinik hewan yang paling dekat saja.

  1. Fasilitas Klinik yang Memadai

Pertimbangan selanjutnya yakni tentu saja tentang fasilitas yang tersedia pada klinik praktik dokter hewan tersebut. Sebisa mungkin perhatikan apakah di sana kenyamanan peliharaan Anda bisa terjamin dengan optimal atau tidak. Klinik hewan pun pastinya juga harus bersih dan nyaman. Fasilitas bermain, makan, atau buang air bisa juga lebih diperhatikan seksama.

Tentang ruangan pemeriksaan juga harus Anda perhatikan. Klinik hewan yang berkualitas harusnya terdepan dalam menjaga privasi para pelanggan. Ruang ataupun sekat pemeriksaan wajib diterapkan demi meminimalisir trauma yang bisa saja mendera peliharaan kala melihat hewan lain tengah diperiksa. Perhatikanlah pula berbagai kelengkapan fasilitas medisnya.

  1. Kualitas Dokter yang Terpercaya

Dokter yang berkompeten tentu saja harus memiliki keahlian profesional yang terjamin dalam menangani pasien mereka. Khusus untuk dokter hewan, ada baiknya Anda ekstra hati-hati dalam menentukan dokter yang sesuai. Karena alih-alih akan sembuh, dokter hewan yang justru misal kurang menyenangkan akan menimbulkan dampak trauma bagi kucing Anda.

Ada baiknya Anda memilih dokter kucing yang suportif terhadap peliharaan Anda. Jadi bukan sekedar wawasan teori saja yang mereka punya, namun lebih penting lagi yakni tentang kapasitas mereka melakukan bonding demi bisa mengobati peliharaan Anda secara optimal juga sepenuh hati. Dokter tersebut juga harus bisa menangani kekhawatiran Anda.

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, bukan? Sebelum kucing Anda sakit, tak ada salahnya pula Anda berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan rutin ke dokter kucing langganan Anda. Hal ini juga bisa menjadi pembiasaan yang bagus bagi kucing untuk belajar bersosialisasi serta bertemu dengan banyak orang atau mengunjungi tempat baru baginya.

Sebagai rekomendasi untuk kesehatan kucing Anda, kini ada juga satu produk makanan kucing berkualitas yang populer di pasaran. Brand Whiskas menyediakan makanan instan bagi kucing kesayangan Anda dengan beragam variant rasa istimewa yang pasti disukainya. Kandungan nutrisinya pun lebih spesifik disesuaikan dengan umur peliharaan Anda lho.